Login Jamaah

Username

Password

  Lupa Password ?
Tidak punya akun ? Daftar Disini

Rekening Donasi

Bank Muamalat
no. rek. 0002 024 826
a. n. Yayasan Wisata Hati Jawa Tengah
Bank BRI Syariah
no. rek. 100 829 084
a. n. Yayasan Wisata Hati Jawa Tengah
Bank Mandiri
no. rek. 136 0000 1111 01
a. n. Yayasan Wisata Hati Jawa Tengah

Aplikasi Dzikir Pagi dan Sore



Dari Anas radhiyallahu anhu,
Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam bersabda:

Sesungguhnya (jika) saya duduk bersama kaum yang berdzikir kepada Allah Taala sejenak (selesai) shalat Shubuh hingga terbit matahari lebih saya sukai daripada membebaskan empat orang budak dari keturunan Ismail alaihissalam. Dan sesungguhnya (jika) saya duduk bersama kaum yang berdzikir kepada Allah sejenak (selesai) shalat Ashar hingga terbenam matahari lebih aku sukai daripada membebaskan empat orang budak. (HR. Abu Daud, di hasankan oleh syaikh al-albani rahimahullah)

Keterangan :

1. membaca dzikir-dzikir pagi dan petang adalah tugas harian seorang muslim yang paling mulia, sehingga Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam sendiri telah menentukan dzikir-dzikir khusus dalam banyak hadits pada dua waktu tersebut. Dzikir - dzikir tersebut bisa dibaca semuanya atau sebagiannya.

2. Waktu dzikir pagi adalah setelah shalat shubuh sampai terbit matahari. sedangkan waktu dzikir petang adalah setelah shalat ashar sampai maghrib. Ada yang mengatkan waktunya sampai terus berlanjut satelah Maghrib sampai sepertiga atau separuh malam. Bila belum sampai membaca, boleh di baca setelah waktu-waktu tersebut, selama masih waktu pagi dan sore.

3. Saat paling utama untuk dzikir pagi adalah setelah selesai shalat shubuh. Karena seorang muslim yang mengerjakan shalat shubuhberjamaah, kemudian tetap duduk di tempat hingga matahari terbit lalu shalat dua rakaat, pahalanya seperti pahala haji danumrah, Dan waktu paling utama untuk dzikir petang adalah setelah selesai shalat ashar.

 

Download Aplikasi Android Wisatahati-Dzikir Pagi dan Sore

  

Dilihat Sebanyak : 0 Kali    |    Dikomentari : 0 Komentar
KIRIM KOMENTAR ANDA
Nama

Email

Komentar