sedekah semarang

Jangan ditinggal…

100 shalawat…

100 istighfar…

100 subhaanallaahi wabihamdih

100 laa-ilaa-ha-illallaah

Kalo mau rizki banyak, tambahin Yaa Fattaah, Yaa Rozzaaq, 111 kali. Jumlah yang ini, bisa diubah, lebih banyak atau lebih sedikit.

Saya malah setiap habis shalat. Jumlahnya disedikitin, 33 kali atau 11 kali. Tapi tiap habis shalat. Rizki alhamdulillaah, ngeberusut.

Yah, itung-itung setiap habis shalat, manggil-manggil Yang Maha Membuka dan Maha Memberi Rizki. Dipanggil terus, masa ga datang.

Kalo lagi butuh banget-banget, hajar 111 kali, saban-saban habis shalat. Liat efeknya. Mudah-mudahan makin cinta sama Allah.

Amalan harian ini, ngamalinnya jangan ON OFF. Geber 100 hari gitu. Tar habis tuntas 100 hari ga putus, geber lagi 100 hari ke-2, ke-3, dan seterusnya.

Pelan-pelan coba benahin shalat berjamaahnya. Di masjid. Plus qobliyah ba’diyahnya. Plus tahiyyatul masjid, plus syukur wudhu. Juga hajar 100 hari.

Ambil kesempatan emas doa mustajab antara azan dan iqomat. Ngiringin amalan harian.

Pelajarin zikir atau wirid yang diajarkan Nabi saban-saban habis shalat fardhu. 33 kali ini 33 kali itu. Ini jangan ampe ditinggal. Dijalanin juga.

Tar hidup terasa enteng. Ringan. Ga kayak ngejar bayangan dalam nyari rizki. Adem idup.

Kalo 100 hari dirasa berat, coba 3 hari dulu. Jajal dengan kekuatan penuh. Jangan ada yang bolong dan ketinggalan.

Terus tingkatin 7 hari, 14 hari, 21 hari, 40 hari, terus sampe dah ke-100 hari. Habis itu langsam, jangan ditinggal.

Syukur-syukur sekalian aja dah, tahajjudnya, minimal 2 rokaat aja mah. Waktu emas nih. Plus dhuha. Walo juga minimalis 2 rokaat.

Al Qurannya dibaca satu halaman plus artinya, plus dihafal satu ayat plus artinya.

Sempurnain dengan sedekah, nuntut ilmu pake bismillaah, kerja pake bismillaah, usaha pake bismillaah, tutup pake alhamdulillaah.

Apabila mata bisa sekalian dijaga, telinga, lisan, hati, pikiran, selama nge-track di jalur 3, 7, 14, 21, 40, 100 hari, tambah cakep dah.

Mas Wahyu, salah seorang jamaah, ngabarin, nge-track ginian doang, utangnya 3 Miliar lunas, dengan cara-cara amazing, dalam waktu yang amazing.

Dengan cara ini pula, ngembaliin idup pada track-nya, sepasang suami istri yang udah 14 tahun menikah, belom punya anak, punya anak.

Met isyaan buat Jakarta ya… Dah. Disimpen nih amalan hariannya ya. Diamalin. Jajal betul ya.

Dosisnya bisa dikurangin, jadi 10, bukan 100. Asal rutin, istiqomah, dengan pikiran dan hati yang benar-benar nyambung ke Allah.

Jangan sambil BB-an, twitteran, ngemil, kalo pas zikir. Masa bicara sama presiden, menteri, bisa fokus, lalu sama Allah sambil lalu?

Doain dah ya. Yusuf Mansur bisa ngejalanin juga nyang beginian.

The Miracle you wanna, will come…

Semua ini ga berat. Kitanya aja yang kelamaan idup ga on the track… Nyimpang. Jadi untuk ngebiasain yang begini-begini, terasa berat.

So, just mulai aja dulu…

Tar kalo dah biasa, enteng… Kayak shalat malam, kalo sekali-kali, banyakan puyeng dan ngantukan. Tapi kalo terus-terusan, akan biasa.

Sekarang kan kita biasa… Biasa tidak melakukan… Nah, ubah ini. Change it. Jadi biasa melakukan.

sumber : yusuf mansur .com

6 Agustus 2018

Amalan Harian

Jangan ditinggal… 100 shalawat… 100 istighfar… 100 subhaanallaahi wabihamdih… 100 laa-ilaa-ha-illallaah… Kalo mau rizki banyak, tambahin Yaa Fattaah, Yaa Rozzaaq, 111 kali. Jumlah yang ini, bisa […]
13 Juli 2018

Jalan Menuju Majelis Ilmu Dinilai Sedekah, Ini Alasannya

Jalan menuju majelis ilmu dinilai sedekah. Benarkah? Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir Al-Barrak berkata, “Setiap langkah hamba menuju shalat dinilai sedekah. Hal ini disamakan pula untuk langkah […]
9 Juli 2018

Cara Puasa Syawal Menurut Ulama Syafi’iyah

Bagaimana cara puasa Syawal? Coba lihat bahasan dari ulama Syafi’iyah berikut ini yang telah dirangkum. Imam Asy-Syirazi rahimahullah menyatakan bahwa disunnahkan bagi yang menjalankan ibadah puasa […]
5 Juli 2018

Puasa Syawal pada Hari Jum’at

Bolehkah melaksanakan puasa Syawal pada hari Jum’at? Ataukah ada larangan melaksanakan puasa saat itu karena ada hadits yang melarangnya? Keutamaan Puasa Syawal Kita tahu bersama bahwa […]
8 Juni 2018

KEDERMAWANAN RASULULLAH DENGAN BERSEDEKAH

Dari Ibnu Abbas radhiallahu ‘anhuma berkata, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam adalah manusia yang paling dermawan, dan kondisi beliau paling dermawan adalah di bulan Ramadhan di saat […]
s2Member®
Visit Us On FacebookVisit Us On YoutubeVisit Us On Instagram